Ingin punya mobil sendiri, namun melihat mahalnya harga kendaraan jadi pikir-pikir kembali untuk membelinya. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa pada dasarnya setiap tahun produsen akan senantiasa mengeluarkan produk mobil generasi terbaru, tentunya dengan tawaran harga jual juga lebih mahal dibandingkan dengan sebelumnya. Mobil di zaman sekarang sudah menjadi kendaraan penting yang harus dimiliki oleh sebagian orang, selain dipakai sebagai sarana penunjang transportasi sebenarnya juga digunakan untuk modal bisnis. Tak harus baru sebenarnya Anda juga dapat beli mobil bekas saja.

Faktanya memang di pasaran sendiri selain menjual mobil baru, maka tak jarang juga diantaranya yang menawarkan kendaraan bekas. Bedanya hanya kendaraan bekas sudah dipakai oleh pemilik sebelumnya, sehingga jika dilihat dari segi tampilan atau kondisinya mungkin sudah tidak semulus yang baru. Namun jika seandainya Anda selektif dalam memilih sebenarnya tetap bisa mendapatkan produk yang berkualitas baik.

Inilah diantaranya beberapa alasan mengapa banyak orang yang memilih untuk beli mobil bekas jika dibandingkan dengan kendaraan yang baru, yaitu:

  1. Harganya jauh lebih murah, patut untuk diketahui bahwa pada dasarnya kendaraan ini sendiri bukanlah termasuk dalam barang investasi, sehingga dari waktu ke waktu nilainya juga mengalami penyusutan. Itulah mengapa dengan membeli yang bekas sebenarnya Anda bisa lebih menghemat pengeluaran atau uang, karena harga jualnya yang jauh lebih murah dibandingkan dengan produk kendaraan yang masih baru.
  2. Fiturnya juga masih bagus sama seperti yang baru, yang membedakan antara kendaraan bekas dan juga baru ini sebenarnya memang hanya terletak pada segi waktu pakai. Jadi jika dilihat dari segi fitur sama saja, entah itu Anda beli yang masih baru ataupun yang sudah bekas, asalkan memang tipe atau jenisnya sama, maka fitur yang akan Anda rasakan sebenarnya juga masih tetap sama.
  3. Lebih mudah tanpa proses yang panjang, membeli kendaraan bekas nyatanya juga jauh lebih mudah dibandingkan dengan kendaraan yang masih baru, kepengurusan surat atau dokumen-dokumen penunjangnya tidak membutuhkan waktu yang lama. Anda cukup menghubungi penjualnya saja, mengecek kondisi kendaraan serta melakukan test drive setelah itu nantinya dapat langsung mengurus pembayaran jika seandainya cocok, tak perlu melakukan in reyen dan sejenisnya.
  4. Depresiasi harga lebih rendah, bahkan jika seandainya ingin menjual lagi kendaraan tersebut, maka depresiasi harga yang akan Anda rasakan atau penyusutanya juga tidak sebesar ketika membeli yang masih baru. sehingga tidak akan terlalu merugikan Anda juga tentunya. Karena dari harga beli dan jual tidak terlalu jauh.
  5. Uang dapat diputar untuk kebutuhan lain, bahkan dengan jenis yang sama, jika Anda membeli mobil bekas nantinya akan jauh lebih hemat, sisa uang tersebut dapat diputar untuk kebutuhan yang lainnya, misalnya digunakan sebagai modal bisnis atau sekedar ditabung saja.

Beli mobil bekas sekarang ini juga bisa dilakukan secara online, bahkan jauh lebih mudah bagi Anda, diantaranya adalah lewat Moladin. Secara khusus platform yang satu ini memang menjual beragam kendaraan bekas, mulai dari brand-brand terkenal sampai dengan merk mobil mewah juga ada. mereka yang menjualnya berasal dari seluruh Indonesia, temukan penawaran istimewa di sekitar Anda. Tak hanya untuk membeli saja, bahkan untuk Anda yang ingin menjual kendaraan di rumah juga bisa lewat Moladin, pastinya tak kalah mudah.

By krystov