Belakangan ini produk asuransi nyatanya tak kalah populer di kalangan masyarakat, seperti halnya tabungan banyak orang yang menjadikan asuransi ini sebagai salah satu bentuk pengelolaan keuangan yang harus mereka miliki. Lalu sebenarnya asuransi itu apa? Asuransi adalah produk yang dikeluarkan oleh sebuah perusahaan dengan tujuan untuk memberikan proteksi, misalnya saja adalah asuransi kesehatan yang digunakan untuk memberikan perlindungan terhadap mahalnya biaya berobat ketika sakit. Sehingga jika Anda sakit dan butuh biaya untuk pengobatan tinggal mengajukan klaim saja.

Di Indonesia sendiri asuransi juga hadir dalam beragam jenis produk, mulai dari asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi kendaraan serta masih banyak lagi yang lainnya. Tentunya banyak diantara Anda yang melihat atau mendengar iklan mengenai produk tersebut bukan. Atau mungkin saat ini sudah menggunakan produknya yang dikeluarkan oleh salah satu perusahaan. Baik itu yang dikeluarkan oleh pemerintah maupun juga swasta.

Jika seandainya berbicara mengenai manfaat yang ditawarkan oleh asuransi ini sendiri juga sangat banyak. Bahkan tak jarang orang yang menganggap asuransi adalah kebutuhan penting dalam hidup mereka, sehingga sedini mungkin sudah mulai membeli serta menggunakan produknya tersebut. Ia memang punya peran penting di dalam mengamankan kondisi keuangan atau finansial bagi keluarga, berikut ini diantara alasannya, yaitu:

  1. Membantu mengelola keuangan dengan baik, punya asuransi sebenarnya Anda sudah selangkah lebih maju dalam hal pengelolaan keuangan. Misalnya saja bagi mereka yang sangat boros dan sulit menyimpan uang, jika sudah punya asuransi mau tak mau harus membayar tagihannya secara rutin setiap bulan bukan. Dibandingkan uang yang dimiliki digunakan bersenang-senang dan habis begitu saja, maka jika punya asuransi uang akan terkelola secara lebih baik bukan.
  2. Dapat dijadikan sebagai dana darurat, pada dasarnya asuransi ini mirip seperti dana darurat, bukan tanpa alasan, melainkan karena manfaatnya baru dapat dirasakan atau diklaim ketika membutuhkan. Contohnya saja asuransi kesehatan yang baru bisa diklaim ketika sakit dan harus berobat. Sehingga seperti apapun kondisinya tetap bisa mendapatkan pengobatan secara layak bukan.
  3. Mencegah hutang, anggap saja dalam kondisi tidak punya uang kemudian Anda terserang penyakit dan membutuhkan biaya pengobatan yang mahal. pastinya mau tidak mau harus berhutang atau meminjam uang untuk bisa menjalani pengobatan tersebut bukan. Namun jika seandainya Anda sudah ditanggung atau dicover oleh asuransi, maka hal ini secara otomatis akan menghindarkan Anda dari hutang bukan.
  4. Mencegah kebangkrutan, faktanya sendiri ada banyak kasus orang jatuh bangkrut ketika terkena penyakit berat, karena uang yang dimiliki habis digunakan untuk biaya pengobatan. Begitu juga kebangkrutan yang terjadi karena tulang punggung keluarga meninggal dunia, sehingga kemudian masa depan dari anak istri tidak jelas, tanpa adanya pemasukan. Asuransi punya peran penting dalam hal ini, biaya pengobatan yang mahal bisa dicover dengan asuransi ketika Anda punya produk asuransi kesehatan. Begitu juga keluarga bisa mendapatkan yang pertanggungjawaban ketika meninggal dunia dari asuransi jiwa ketika tertanggung meninggal dunia.

Jadi tak perlu ragu lagi untuk memiliki produk keuangan yang satu ini, apalagi jika seandainya dari segi finansial Anda juga mencukupi untuk membelinya. Karena asuransi adalah pilihan terbaik untuk menyehatkan keuangan keluarga saat ini maupun di masa mendatang. Namun pastikan hanya membeli produk asuransi yang dikeluarkan oleh perusahaan terpercaya, diantaranya adalah I Love Life.

By krystov