Bagaimana saya tahu jenis penggiling kopi duri yang harus dibeli?

Ada empat kategori utama penggiling kopi duri: mesin otomatis, mesin semi otomatis, sistem manual penuh, dan sistem super manual. Masing-masing memiliki pro dan kontra, tetapi secara keseluruhan setiap kategori melakukan pekerjaan yang cukup mirip dalam menghasilkan bumbu rasa berkualitas tinggi menggunakan rekayasa presisi. Misalnya, perbedaan utama antara ketiga penggiling otomatis adalah seberapa mudahnya dibersihkan, apakah menawarkan pengaturan variabel, dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mencapai suhu optimal. Semuanya bekerja cukup baik jika dibandingkan head-to-head. Karena itu, kami menyarankan untuk memulai dengan berfokus pada kisaran harga terlebih dahulu, diikuti dengan kemudahan pembersihan, dan akhirnya memilih sistem mana yang paling sesuai untuk Anda secara pribadi. Berikut adalah ikhtisar singkat dari setiap kategori individu, bersama dengan beberapa pertanyaan umum mengenai setiap topik.

Mesin Penggiling Kopi Otomatis

Kelebihan: Penyesuaian pengaturan otomatis memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan grinds per cangkir sesuai dengan preferensi selera. Juga, pemutusan otomatis mencegah panas berlebih karena operasi yang diperpanjang. Cons: Bisa sangat keras, membutuhkan listrik, tidak portabel, mahal.

Penggiling Kopi Semi-Otomatis

Kelebihan: Semi-otomatis menggunakan tenaga alih-alih engkol tangan, memungkinkan konsistensi yang lebih besar dalam hal kecepatan dan akurasi.

Kekurangan: Tidak selalu dapat mengontrol jumlah kopi bubuk yang dikeluarkan, mengharuskan pengguna untuk melacak jumlah total cangkir yang diproduksi, seringkali sulit dibersihkan, kecepatan produksi yang lambat.

Penggiling Kopi Sepenuhnya Manual

Kelebihan: Mudah dioperasikan, relatif murah, mudah dibersihkan.

Kekurangan: Tidak cocok untuk pemanggangan profesional, tingkat produksi lebih lambat daripada otomatis dan semi-otomatis, tidak ideal untuk operasi skala besar yang membutuhkan ratusan pon kopi setiap hari.

Penggiling Kopi Super-Manual

Kelebihan: Cocok untuk operasi pemanggangan skala komersial yang lebih besar, sangat dapat disesuaikan, lebih murah daripada otomatis/semi-manual.

Kekurangan: Relatif rumit untuk dikuasai, lebih sulit dirawat daripada sistem lain, mengotori beberapa bagian peralatan dapat menyebabkan masalah, sulit dibersihkan.

Kesimpulannya

Penggiling kopi memiliki dampak besar pada seberapa baik rasa kopi Anda. Pastikan Anda memiliki penggiling terbaik untuk menggiling biji kopi dan menyimpan kopi Anda.

Anda tidak dapat menggiling terlalu halus atau kopi akan menjadi pahit. Tetapi jika Anda menggiling terlalu kasar, Anda bisa mendapatkan ampas di mana-mana. Anda perlu menemukan keseimbangan antara kedua ekstrem.

By krystov