Jogja selalu dipenuhi pengunjung yang berasal dari Jogja dan sekitarnya bahkan banyak orang yang datang dari daerah lain baik saat hari kerja ataupun hari libur. Banyaknya tempat wisata ditambah dengan akses yang mudah untuk menuju Jogja maka tidak heran jika di setiap titik keramaian selalu banyak orang yang sedang berkumpul. Selain itu, keberadaan banyak tempat kuliner juga bisa mempengaruhi kedatangan wisatawan dari daerah lain untuk mencoba berbagai kuliner yang ada di Jogja. Apalagi ada banyak wisata kuliner legendaris Jogja yang bisa dikunjungi malam hari saat kota ini banyak orang dari berbagai daerah. Jika penasaran dengan tempat makan legendaris dengan menu yang disedaiakan, di bawah ada daftarnya dan akan dijabarkan satu-persatu.

Sate Klatak Pak Bari

Malam hari tentunya waktu yang tepat untuk makan bersama keluarga atau teman sehingga harus bisa memilih tempat makan yang tepat, salah satunya adalah Sate Klatak yang dikenal dengan Pak Bari. Pak Bari merupakan penerus generasi ketiga yang awalnya dipelopori oleh Mbah Ambyah yang sudah berjualan saat Indonesia belum merdeka. Dari hal tersebut tentunya bisa dikatakan bahwa sate yang satu ini sangat legendaris. Apalagi terdapat keistimewaan yang akan dirasakan pengunjung dari sati ini yaitu potongan daging yang bumbunya merata dan tambahan kuah kare dengan rasa rempah yang sangat terasa.

Gudeg Pawon

Setiap pengunjung tentunya tidak lengkap jika liburan ke Jogja tetapi tidak mencoba gudeg yang satu ini yaitu Gudeg Pawon yang bisa dikunjungi ketika ingin makan malam. Perpaduan rasa pada makanan ini akan terasa gurih dan juga manis. Tekstur daging pada menu opor ayam juga sangat lembut dan bumbunya akan teresap pada daging sehingga banyak yang memesan menu yang satu ini. Selain itu, ada juga sambal goreng krecek yang akan menemani menu yang lainnya. Jika penasaran dan ingin mencoba, ada baiknya datang lebih cepat karena akan cepat habis dibeli banyak orang.

Oseng Mercon Bu Narti

Bagi yang ingin mencoba makan pedas di malam hari maka bisa memilih oseng mercon Bu Narti yang nikmat disantap saat malam tiba. Tempat makan yang satu ini sudah akrab di telinga masyarakat lokal dan juga luar kota. Harganya juga bisa dibilang agak mahal tetapi tentunya sebanding dengan makanan legendaris yang sudah buka pada tahun 1960an. Sudah pasti rasa pedas akan dominan dengan racikan bumbu yang benar-benar pas, dijamin semua pengunjung pastik suka.

Itulah 3 tempat makan legendaris yang bisa dikunjungi saat malam hari, tentunya akan banyak pengunjung yang datang untuk makan malam. Setelah makan malam selesai, selanjutnya bisa cari oleh-oleh dari Jogja seperti bakpia yang tersedia dalam 2 jenis yaitu bakpia pathok dan juga bakpia kukus. Selain oleh-oleh berupa makanan, terdapat juga oleh-oleh jenis lain seperti batik atau kaos yang bisa dibeli di penjual yang ada di sekitaran Malioboro.

By krystov